PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA KANTOR LPD DESA ADAT PERAUPAN DENPASAR BALI

Authors

  • Adi Nugraha I Made Ananta Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Wira Bhakti
  • I Komang Trisna Eka Putra Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Wira Bhakti
  • Ni Luh Putu Erma Mertaningrum Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Wira Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.52318/jisip.2023.v37.2.3

Keywords:

Customer, LPD, Parameter, Quality, Service

Abstract

The research aims to find out how and to what extent the employee performance influences customer loyalty. This research used the evaluation of 63 respondents on employee performance, i.e. quality, quantity, punctuality, and supervision on employee performance of LPD (Village Financial Institution) of Peraupan Traditional Village. Most of the respondents were 21-25 years old with a percentage of 29.1%. Based on SPSS calculation, it was known that the coefficient of determination was 0.233 or 23.3%. In other words, the employee performance variable contributed as much as 23.3% to the customer loyalty variable.

References

Achmad taufik, Aulia Fashanah Hadining, 2022. Analisis Pengaruh Kinerja Karyawan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Bengkel Mobil Mitra Sejahtera. Diunduh dari http://etheses.iainponorogo.ac.id/id/eprint/21541 pada tanggal 18 febuari 2023.

Bela, 2015. Loyalitas Karyawan Pada PT. Bank Sinar Harapan Bali Cabang Gunung Agung Di Denpasar.

Cindy Rahmawati, Della Fitriani, Fadillatul Haira, & Maya Panorama, 2022. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan, Kepercayaan, Dan Loyalitas Nasabah.

https://publish.ojs-indonesia.com/index.php/SIBATIK/article/view/123 pada tanggal 10 juni 2023.

Kt Gede Swara Siddhi Yatna. 2016. Kedudukan Hukum Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Terkait Pengikatan Jaminan Kredit.

https://simdos.unud.ac.id/uploads/file_penelitian_1_dir/ed45003bd373c270b18043b69d7e456b.pdf pada tanggal 10 juni 2023.

Onsardi, 2018. Loyalitas Karyawan Pada Universitas Swasta Di Kota Bengkulu. https://journal.ipm2kpe.or.id/index.php/COSTING/article/view/326

Putri Natasya & Doni Marlius, 2021. Pengaruh Customer Service Dalam Meningkatkan Pelayanan Kepada Nasabah Pada PT. BPD Sumatera Barat Cabang Pasar Yara Padang.

Rahayu, S, 2017. Pengaruh Promosi Jabatan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Garuda Metalindo. Jurnal KREATIF: Pemasaran, Sumberdaya Manusia Dan Keuangan, 5(1), 59-75. Diunduh dari

http://openjurnal.unpam.ac.id/index.php/kreatif/article/viewFile/701/571 pada tanggal 5 januari 2023.

RK-RAPB Lembaga Perkreditan Desa Adat Peraupan, 2022

Sukantara, Sugianingrat, 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Loyalitas Nasabah LPD Desa Adat Samuan Di Carangsari Petang.

Wiguna, V. I. (2021) KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH ( Study Kasus PT BRI Syariah KCP Metro ) KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH. Istitut Agama Islam Negeri Metro.

Published

2024-07-02

How to Cite

Adi Nugraha, I. M. A., Trisna Eka Putra, I. K., & Erma Mertaningrum, N. L. P. . (2024). PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA KANTOR LPD DESA ADAT PERAUPAN DENPASAR BALI. Jurnal Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, 37(2), 23–31. https://doi.org/10.52318/jisip.2023.v37.2.3