About the Journal

Focus and Scope

Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (P-ISSN : 1411-8130) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini tidak hanya menerima naskah hasil penelitian, tetapi juga menerima naskah hasil kajian yang memunculkan gagasan-gagasan ilmiah dan aktual di bidang sosial dan politik. Kami menerima dan mengundang semua masyarakat ilmiah baik dosen, peneliti, praktisi maupun mahasiswa untuk mengirim naskah ilmiahnya.

Tujuan utama Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah menyebarluaskan penelitian dan gagasan-gagasan ilmiah para peneliti dan praktisi tentang berbagai masalah sosial dan politik yang meliputi administrasi dan manajemen pembangunan, kebijakan publik, manajemen, humas (public relations), digital marketing, dan kewirausahaan.

Publication Frequency

Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terbit 2 kali dalam setahun yakni bulan Maret dan September

Reviewer Guidelines

Reviewer bertanggung jawab dalam mengevaluasi artikel yang diajukan di bidang keahlian, kemudian memberikan saran yang membangun dan jujur kepada penulis mengenai artikel yang diserahkan. Sebelum mereview, harap perhatikan hal-hal berikut:

  1. Apakah naskah yang Anda tinjau sesuai dengan keahlian Anda? Jika artikel tidak sesuai dengan bidang keahlian atau bidang ilmu Anda, harap memberitahukan hal tersebut kepada Team Editor.
  2. Apakah Anda punya waktu untuk meninjau ulang naskah? Proses peninjauan harus diselesaikan dalam waktu 2 minggu setelah naskah dikirim. Jika Anda tidak setuju dengan kondisi ini dan perlu lebih banyak waktu untuk meninjau, silakan hubungi Team Editor.
  3. Apakah ada konflik kepentingan dengan naskah? Jika Anda memiliki konflik kepentingan dengan naskah, silakan hubungi Team Editor.
  4. Apakah ada indikasi plagiarisme dalam naskah? Jika Anda mencurigai adanya indikasi plagiarisme dalam naskah, harap segera hubungi Team Editor.

Copyright Notice

Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti menerapkan ketentuan Hak Cipta dan Lisensi sebagai berikut:

Hak cipta:

  • Hak Cipta pada setiap naskah adalah milik penulis.
  • Penulis mengakui bahwa Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik berhak sebagai yang pertama kali mempublikasikan dengan lisensi Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License.
  • Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif dari naskah yang telah terbit di jurnal ini ke dalam versi yang lain dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Lisensi:

  • Atribusi: Anda harus mencantumkan nama yang sesuai, mencantumkan tautan terhadap lisensi, dan menyatakan bahwa telah ada perubahan yang dilakukan. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara yang sesuai, namun tidak mengisyaratkan bahwa pemberi lisensi mendukung Anda atau penggunaan Anda.
  • Berbagi Serupa: Apabila Anda menggubah atau membuat turunan dari materi ini, Anda harus menyebarluaskan kontribusi Anda di bawah lisensi yang sama dengan materi asli.
  • Tidak ada batasan tambahan: Anda tidak dapat menggunakan ketentuan hukum atau sarana kontrol teknologi yang secara hukum membatasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang diizinkan lisensi ini.

Anda bebas untuk:

  • Berbagi menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun.
  • Beradaptasi mengubah dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial.
  • Pemberi lisensi tidak dapat mencabut ketentuan di atas sepanjang Anda mematuhi ketentuan lisensi ini.

Pemberitahuan:

  • Anda tidak perlu menaati lisensi untuk bagian materi ini yang telah berada di bawah domain publik atau untuk penggunaan yang diizinkan di bawah pengecualian atau pembatasan.
  • Tidak ada jaminan yang diberikan oleh lisensi ini. Lisensi ini mungkin tidak memberikan izin yang sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Sebagai contoh, hak-hak lainnya seperti hak atas potret, hak atas privasi, atau hak moral dapat membatasi penggunaan materi berlisensi Creative Commons.